Dengkul alias Demam Nge-Tukul

Maret 25, 2008 at 3:44 am (Komedi)

Di rumah saya lagi ada trend meniru ucapan-ucapan si Tukul, pembawa acara Empat Mata di TRANS 7………!!!!! Di papan untuk nyatet pesan telpon tertulis kata NDESO dengan huruf yang lumayan besar. Padahal gak ada pesan telpon yang berbunyi demikian. Adik saya, si Hadi, sekarang juga dipanggil KATROK gara-gara ada 2 pelajaran sekolah yang harus remidi. Ini dikarenakan dia akan berhenti belajar ketika jam 22.00 untuk melihat Tukul dengan Empat Mata nya.Bahkan saya sendiri juga pernah menuliskan KEMBALI KE LAPTOP ketika memposting Chelsea (akan) menang. Pokoknya saat ini semua anggota keluarga saya benar-benar lagi terserang penyakit DENGKUL : Demam nge-TUKUL.

KOMPAS pun tidak ketinggalan kena DENGKUL, lihat gambar di bawah ini ada kartun lucu yang saya scan dari SUKRIBO nya KOMPAS.

dengkul

Bahkan ada orang yang gara-gara kena DENGKUL ini, sampai rela membuat website khusus yang didedikasikan untuk Tukul Arwana. Klik di sini untuk lihat website tersebut.

Pesona Tukul

Tukul dengan segala macam kekurangan yang dia miliki jelas telah membuat banyak orang terpesona. Acara Empat Mata yang dia bawakan setiap senin-jumat jam 10 malam di TRANS 7 terus ditunggu-tunggu orang (setidaknya oleh keluarga saya). Lalu apa yang membuat Tukul begitu mempesona?

Bisa jadi karena kepolosan dan kepandaian nya dalam membawakan acara. Dia tidak pernah menutup-nutupi kekurangan yang dia miliki bahkan membukanya lebar-lebar. Dia juga tidak canggung “mengerjai” bintang tamunya, meski seorang CAGUB seperti Rano Karno. Tapi setelah “mengerjai”, dia pun berlapang dada untuk segera minta maaf.

Kepandaian Tukul dalam membuat banyak kalimat khas juga menjadi daya tarik tersendiri. Kalimat-kalimat yang diungkapkan Tukul lah yang menjadikan DENGKUL semakin merajalela di dunia persilatan )

Asalkan jangan sampai anak-anak SD meniru ucapan Tukul ini, semisal: Mengatakan PUAS PUAS ke guru-nya. Atau pas sang guru lagi nerangkan trus murid-muridnya bilang “Sobek-sobek mulutmu” ) Kalo itu yang terjadi, ntar acara Empat Mata bisa-bisa dibrendel kayak kasus SmackDown. Makanya bagi yang punya anak SD, dampingi dan berikan penjelasan ke mereka ketika liat Empat Mata.

Semoga saja acara Empat Mata terus eksis dan Tukul terus berkreasi membuat kalimat-kalimat yang fresh dan membuat tertawa banyak orang. Khususnya penguasaan bahasa Inggris cak Tukul yang kayaknya perlu diperbaiki. Karena bisa jadi dengan terus membuat orang terkena DENGKUL, Tukul bisa go internasional dan membawa nama harum Indonesia. Semoga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: